logoblog

Cari

Lelaki Itu

Lelaki Itu

     Kedatangan lelaki itu dalam kehidupanku bagaikan anugerah yang diberikan surga. Walaupun terlalu terlambat bagiku menyadari anugerah tersebut. Penyesalan selalu

Cerpen

ernawati
Oleh ernawati
28 Februari, 2015 08:04:20
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 11756 Kali

     Kedatangan lelaki itu dalam kehidupanku bagaikan anugerah yang diberikan surga. Walaupun terlalu terlambat bagiku menyadari anugerah tersebut. Penyesalan selalu datang terlambat dan selalu membawa kepedihan.

Lelaki itu…..

Sangat berharga. Penyesalanku yang pertama, aku tidak pernah benar – benar menyadari betapa sangat berharganya dia dalam hidupku. Lelaki yang rela melakukan apa saja hanya untuk membuatku tersenyum dan tertawa walaupun harus menggadaikan senyum dan tawanya sendiri. Bahkan diapun rela untuk mengorbankan seluruh hidup dan nyawanya untuk kebahagiaanku. Tidak ada seorangpun yang boleh membuatku meneteskan air mata. Baginya setetes airmataku terlalu berharga untuk jatuh selama dia berada di sisiku.

Lelaki itu…..

Aku tidak pernah mengetahui bahkan mungkin tidak mau tahu seberapa besar pengorbanan yang diberikannya untukku. Penyesalanku yang kedua. Lelaki yang selalu berusaha pasang badan untuk melindungiku. Sedikit kesakitan yang kurasakan bagaikan seribu kesakitan baginya. Kadang tanpa tahu kelelahan dan keletihannya, aku memaksanya mengabulkan semua keinginanku. Dan dia tanpa berpikir panjang selalu menuruti semua keinginanku tanpa pernah bertanya dan mengeluh.

Lelaki itu…

Yang selalu membuatku terpesona, terpana dan kagum dengan segala kesabaran dan kesederhanaannya. Lelaki yang nyaris tanpa amarah, polos, lugu, dan mampu untuk meredam gejolak jiwa mudaku yang sedang memberontak terhadap kungkungan yang selama ini menyiksaku. Semua keegoisanku, kekasaran dan amarahku bertekuk lutut di bawah tatapan sayu matanya. Kadang aku berharap bahwa Tuhan hanya menciptakan satu lelaki seperti dia di dunia ini, dan itu menjadi keberuntungan yang tidak akan mau kubagi dengan orang lain. Bercerita tentang lelaki itu tidak akan ada habisnya. Ada seribu satu cerita yang tidak akan bosan kubagi dan kubanggakan tentang sosoknya. Andaikan saja manusia bisa mendewakan manusia yang lain, mungkin saja dia sudah berada pada tingkatan paling tinggi. Namun, kini lelaki itu hanya tinggal dalam kenanganku. Betapa sangat menyakitkan dan menyiksa ketika dia menghilang dan menjauh dari hidupku. Kehilangan lelaki itu membuatku kehilangan seluruh hidupku. Hidupku goyah bagai tanpa pegangan, lemah dan tak berdaya. Duniaku seolah turut runtuh seiring dengan kepergiannya. Semua kenangan yang selama ini kulalui dengannya bagaikan film dokumenter yang ditayangkan terus menerus di otakku. Aku merasa waktu kebersamaanku dengannya belumlah cukup, dan penyesalanku yang datang saat kepergiannya semakin bertambah – tambah bagaikan badai yang menghempas karang yang ada di hatiku. Kepergiannya membuatku merasa tersiksa dan meluluhlantakkan semua sendi – sendi yang ada di tubuhku. Beribu penyesalan yang kupunya saat ini tidak akan bisa membawanya kembali ke sisiku. 

Lelaki itu…..

Sampai saat ini, setiap mengingatnya akan membuat jantungku seperti diremas – remas, sakit dan menyesakkan. Airmataku tanpa terasa akan mengalir deras tanpa bisa kubendung. Entah ini airmata penyesalan atau airmata kesediahan. Yang ku tahu aku sangat merindukannya. Merindukan suaranya, tatapan teduh dari matanya, belaian tangannya di kepalaku, dan merindukan semua yang kami lakukan bersama.

 

Baca Juga :


Lelaki itu……

Lelaki yang hebat itu…..

Lelaki yang sangat kurindukan itu….

Ayahku…..

Sekarang aku hanya bisa mengirimkan kerinduanku lewat bait – bait doa yang kulantunkan di setiap sujudku. Menghapus kerinduanku dengan melihat pusaramu, mencari sosok samar dirimu yang tak berbayang lagi.

Tuhanku……

Ku ikhlaskan ayahku dalam penjagaanMu,dan sampaikan bahwa kecintaan dan kerinduan kami padanya tak berbatas dunia. Walaupun dunia kami berbeda, dia selalu ada di dalam hati kami. Anak – anaknya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Artikel Populer

Komentar Terbanyak

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan