logoblog

Cari

Tutup Iklan

Genteng VS Batu-Bata

Genteng VS Batu-Bata

GENTENG VS BATU-BATA Kami sama sama di butuhkan, t api kami ingin beradu kekuatan. Genteng berkata “hei batu-bata mari kita beradu kuat”,

Cerpen

KM SMK AL-MAJIDIYAH
Oleh KM SMK AL-MAJIDIYAH
14 Oktober, 2017 07:02:13
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 700 Kali

GENTENG VS BATU-BATA

Kami sama sama di butuhkan, t api kami ingin beradu kekuatan. Genteng berkata “hei batu-bata mari kita beradu kuat”, Batu-bata menjawab “oke, siapa takut”. Genteng kalau tidak ada saya pasti pemilik rumah ini akan kehujanan, kepanasan dan tidak akan nyaman tinggal di rumah ini. Lalu batu-batu berkata kalau tidak ada maka rumah ini akan roboh dan tidak akan berdiri dengan semestinya.

Tapi dalam keadaan apapun genteng dan batu bata selalu bersaudara. Namun kali ini, mereka ingin bertengkar bahwa mereka ingin menjadi yang terbaik. Tapi pemilik rumah mangakui keduanya sama, tapi genteng dan batu-bata berfikir bahwa sesuatu pasti ada tingkatannya. Dan salah satunya ingin menjadi  yang terbaik.

Pada waktu malam genteng dan batu-bata bertengkar, sehingga sang pemilik rumah terbangun, karna mendengar suara yang berisik. Setelah lama bertengkar terbukti dan teruji bahwa batu-bata yang menang. “ha...ha...ha... kau yang menantang saya untuk beradu kuat, malah kau yang hancur”(kata  batu-bata). Lalu, genteng pun menangis dan mengakui kekalahannya.

Kemudian setelah genteng kalah, lalu genteng meminta maaf ke batu-bata  “wahai batu-bata apakah kau ingin memafkan ku atas sikap sombong ku itu”, lalu genteng menjawab “ya.... saya maafkan”. Lalu mereka baikan kembali, setelah pertengkaran usai datanglah pemilik rumah yang langsung menasihati kedua benda tersebut bahwa keduannya sama-sama di butuhkan.

Baca Juga :


Wahai saudara, kita dapat mengambil pelajaran pada cerpen ini bahwa, jangan pernah tumbuhkan rasa sombong di dalam hati kita. Berfikirlah, bahwa di atas langit masih ada langit dan ingatlah setiap oarang mempunyai kelebihan masing-masing.  So don’t judgs the book by its cover.

By:rijallbatubata

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan