logoblog

Cari

KAKUNYA KAKI KIKA (Bagian 1)

KAKUNYA KAKI KIKA (Bagian 1)

KAKUNYA KAKI KIKA Suatu hari di perkebunan strawberry yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tiba-tiba segerombolan pelajar dari salah satu sekolah swasta

Cerpen

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
18 Oktober, 2017 19:18:59
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 9736 Kali

KAKUNYA KAKI KIKA

Suatu hari di perkebunan strawberry yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tiba-tiba segerombolan pelajar dari salah satu sekolah swasta datang untuk mengadakan study tour pendidikan. Kebetulan sekali kegiatan tersebut berlangsung ketika masa liburan sekolah sehingga pengunjung pun berjubel memadati lokasi yang sangat eksotik dan terkenal akhir-akhir ini di media sosial Instagram.

Lokasi perkebunan strawbery ini berada di daerah yang bernama Desa Toes, Kecamatan Ikrar, Propinsi Entah Berantah. Tempat ini semakin menggiurkan karena kondisi alamnya yang masih sangat asri dengan dikelilingi oleh pegunungan dan sebagian lagi areal persawahan warga sekitar. Hal itu semakin menambah semangat Kika dan kawan-kawan untuk segera mengeksplore lokasi tersebut.

Eh sampai lupa, perkenalkan nih nama saya Kika umur 17 tahun asal dari Desa Bara Gading. Nama asli saya Aidan Rizkika nah mengenai nama sih saya tidak terlalu tau kenapa bisa dikasi nama begitu. Dan teman-teman pun memanggil saya dengan berbagai panggilan, ada yang memanggil Ai, Aidan, Rizki, Kiki, Kika dan Ejot. Tapi terserah dah orang mau memanggilnya apa yang penting Kika bisa membuat keluarga dan sahabat bangga dengan prestasi Kika. Untuk selanjutnya akan lebih banyak muncul nama Kika karena biar nyambung dengan judul di atasnya. Oke chek it out.

Kita mulai masuk cerita, liburan panjang semester ganjil kali ini Kika dan teman-teman sekolah mendapat tugas tambahan dari Bapak/Ibu Guru untuk mengeksplore keindahan di sekitar Desa Toes. Desa ini tidak jauh dari Desa Kika, cukup hanya dengan hacking, bisa juga dengan menaiki motor yang hanya berjarak satu kilo saja. Sebelum kami berangkat kami terbagi dulu menjadi beberapa kelompok karena semua siswa sekolah diharuskan untuk mengikuti kegiatan ini tanpa terkecuali.

 

Baca Juga :


Kika menjadi ketua kelompok yang anggotanya sebanyak enam orang. Kika bingung kenapa mesti Kika yang dipilih. Padalah umur Kika masih sangat di bawah umur teman-teman yang lain. Namun, Kika tidak bisa menolak persetujuan dari Bapak/Ibu Guru dan teman-teman yang lainnya. Sebelum berangkat dari sekolah kami semua mengecek segala perlengkapan dan setelah semuanya clear kami pun berdoa. Dan siap mencari tumpangan masing-masing yang telah di tempeli nomor oleh Panitia. Di areal parkir yang luas kami mulai berpencar dan mencari nomor sesuai dengan yang sudah ditentukan tersebut. Dan akhirnnya ...... bersambung. Tunggu cerita selanjutnya ya. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan