logoblog

Cari

Kakunya Kaki Kika (Bagian 2)

Kakunya Kaki Kika (Bagian 2)

Kakunya Kaki Kika (Bagian II) Hai semua, berjumpa lagi dengan penulis yang pada bagian kali ini akan melanjutkan kembali perjalanan seru dari

Cerpen

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
27 Oktober, 2017 06:31:45
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 7440 Kali

Kakunya Kaki Kika (Bagian II)

Hai semua, berjumpa lagi dengan penulis yang pada bagian kali ini akan melanjutkan kembali perjalanan seru dari Kika dan kawan-kawan dalam study yang telah dilakukan. Sebagai informasi saja, penulis akan membuat cerita dalam berbagai bagian yang akan ditulis pada setiap hari Kamis. Dan kali ini kita akan mulai lagi petualangannya.

Setelah lama berkeliling mencari mobil yang sesuai dengan yang telah ditentukan, Kika bergegas memberikan kabar kepada anggotanya yang lain agar segera berkumpul pada sebuah angkutan yang berflat DR 0104 KN. Lokasi mobil yang berada persis tepat di bawah pohon Sawo di halaman sekolah semakin membuat yang lain dengan mudah menemukannya. Setelah semua anggota berkumpul semua, Kika kembali mengambil komando untuk mengecek segala jenis peralatan dan berdo’a untuk terakhir kalinya sebelum meninggalkan sekolah.

Akhirnya, tepat pada pukul 07.30 Wita semua peserta hacking telah siap dan berangkat dari sekolah dengan dilepas langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Selama perjalanan Kika sudah mengamati berbagai jenis pemandangan yang ada disekitar dan itu tidak lupa ia bubuhkan terus dalam buku agenda biru yang ia bawa. Bahkan hingga jumlah rumah penduduk disekitar kawasan pun tak luput pula dari catatan singkatnya.

Sepuluh menit kemudian, angkutan yang membawa rombongan Kika berhenti secara tiba-tiba. Itu terjadi setelah ban angkutan yang melindas tumpukan besi yang berserakan di bahu jalan. Dan hal ini menimbulkan kepanikan khususnya bagi Kika dan teman-teman yang berada di dalam angkutan tersebut. Kali ini tugas Kika kembali teruji dengan mencoba memberikan penenangan kepada teman-temannya yang lain agar tetap tenang dan terus berdoa semoga cepat diberikan kelancaran dalam segala perjalanan.

 

Baca Juga :


Alhamdulillah dalam beberapa menit kemudian pun angkutan itu kembali bisa beroperasi karena masing-masing angkutan telah mempunyai tim mekanik yang tidak bisa diragukan lagi. Dan perjalanan pun kembali dilanjutkan hingga akhirnya sampailah dilokasi hacking pada pukul 08.00 Wita. Bergegas Kika keluar dari dalam angkutan dan mencari lokasi yang akan dijadikan sebagai basecamp untuk kegiatannya beberapa hari ini. Lokasi yang dipilih yaitu lokasi yang berada dekat dengan sumber air dan aman dari gangguan hewan-hewan yang berbahaya seperti ular, serangga dan lainnya. Tentu saja hal itu bukan keinginan dari Kika sendiri namun hasil kesepakatan dengan anggota kelompok yang lain.

Tanah yang lumayan lapang dengan sedikit reruumputan hijau, samping kiri terdapat pepohonan besar dan bagian kanan terdapat sumber mata air pegunungan yang terus mengalir dengan derasnya menjadi target utama yang akan Kika ambil lebih dahulu sebelum anggota yang lain menggunakannya sebagai pondok penginapannya. Secepat kilat Kika bergerak mengeluarkan tenda dari dalam ranselnya, tidak lupa pula ia menyuruh anggotanya untuk segera mempersiapkan tali, patok dan kayu sebagai penyangga rumah mininya. Dan akhirnya .... bersambung. Tunggu cerita selanjutnya ya. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Artikel Populer

Komentar Terbanyak

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan