logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelangi di Langit Kota Praya, Bag.24

Pelangi di Langit Kota Praya, Bag.24

Cerbung: Lalu Pangkat Ali, Bag.24 Tapi, kemana mencarinya? Deddy tidak tahu kemana harus mencari Alex. Dan dia juga tidak tahu kemana sebenarnya

Cerpen

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
27 Oktober, 2017 18:57:55
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 6479 Kali

Cerbung: Lalu Pangkat Ali, Bag.24

Tapi, kemana mencarinya? Deddy tidak tahu kemana harus mencari Alex. Dan dia juga tidak tahu kemana sebenarnya Larasati pergi. Deddy begitu emosi, sehingga akal pikirannya yang sehat tidak berfungsi lagi. Yang ada dikepalanya hanya dendam dan dendam!.

Sementara ditempat lain, Alex sedang duduk bersilitelekan siku di meja. Di depannya duduk Siska yang juga tampak pucat.Entah apalagi yang sedang terjadi diantara mereka.

“Dia tidak ada di rumahnya, Mas. Aku bertemu ayahnya dan aku sudah menjelaskan duduk persoalannya yang sesungguhnya. Tampaknya dia bisa memaklumi kesalahanku. Aku meminta maaf kepadanya dan dia memaafkanku. Dia yang mengabarkan kalau Larasati pergi sejak kemarin. Tak tahu kemana Larasati pergi”. Siska menjelaskan hasil kepergiannya ke rumah Larasati kepada Alex.

“Tapi, kemana Larasati pergi?” Tanya Alex penuh semangat. Wajahnya tampak keruh sekali.

“Aku tidak tahu, Mas. Tetapi aku akan membantu mencari Larasati, kalau Mas tidak keberatan”

Alex mengangguk-anggukkan kepalanya.

“Mencari? Kemana kamu akan mencarinya, Sis?”

“Kemana saja. Aku akan mencarinya sampai dapat. Karena aku dia pergi, Mas. Aku betul-betul bersalah padanya, maka aku harus mencarinya”

Dan di jalan yang semakin sepi, Deddy terus melanjutkan sepeda motornya.Dia tetap tidak punya tujuan yang pasti. Kemana dia akan pergi, dia sendiri tidak tahu. Dia hanya tahu bahwa secepatnya menemukan Alex. Ya, secepatnya!

Sepeda motor itu membelok ke sebuah jalan dan berhenti di depan sebuah rumah yang tidak terlalu jauh dari jalan. Dengan kasar Deddy turun dari sepeda motornya, melangkah panjang-panjang mendekati pintu pagar. Dipencetnya tombol bel yang ada dipagar itu. Seorang lelaki tua muncul di pintu.

“Mencari siapa, Nak?” Tanya Pak Tua itu dengan ramah.

“Kak Shanty ada, Pak?”

“Ada….ada. Shan! Ada yang mencarimu!” seru Pak Tua sambil melongok ke ruang dalam rumahnya.

Shanty muncul di pintu. Meski gelap, ia bisa mengenali tamu yang mencarinya. “Hai Ded. Malam-malam begini tumben?” Shanty menoleh kearah ayahnya.

“Dia adik Larasati, Pak,” Shanty menjelaskan, lalu melangkah mendekati pintu pagar rumahnya. Pintu itu lalu dibukanya.

“Ada perlu apa nih? Penting sekali rupanya, ayo masuk” ajak Shanty ramah sekali sambil mengembangkan senyum.

 

Baca Juga :


“Di sini saja, Kak” Deddy berguman. Wajahnya terpasang kaku. Shanty juga melihat kekakuan itu, makanya dia menjadi gelisah. Ada apa, pikirnya.

“Apa Larasati pernah datang ke sini?” suara Deddy sedikit gugup.

“Tidak. Hm…, memangnya kenapa dengan Larasati?”

Deddy ingin menjelaskan, tetapi diurungkannya. Dia malah menanyakan kemana biasanya Alex pergi pada malam-malam seperti ini. Shanty tidak segera menjawab. Ia seperti memikirkan. Tetapi bukan memikirkan tempat dimana Alex berada, melainkan memikirkan Larasati.

“Rupanya Larasati pergi dari rumah ya, Ded?” Tanya Shanty ragu-ragu.

Deddy tidak mengangguk, tetapi juga tidak menggeleng. Ia diam saja membiarkan Shanty menjawab sendiri pertanyaannya.

“Benar begitu, Ded?” tanya Shanty kembali.

Deddy menatap Shanty. Perlahan dianggukkannya kepalanya. “Ya”

“Oh….,” Shanty mendekap mulutnya dengan kedua tangannya. Dia benar-benar terkejut menerima berita buruk itu.

“Kamu tahu kemana dia pergi, Ded?”

Deddy menggeleng. “Aku juga sedang mencarinya, Kak. Juga sedang mencari Alex”.

“Ada apa mencari Alex?”

“Aku akan membuat perhitungan dengan dia! Karena dia, maka Larasati pergi dari rumah. Ada yang mengancam Larasati atas suruhan istri lelaki bajingan itu!”

“Apa!” ungkap Shanty untuk yang keduakalinya dia terkejut. Kali ini malah lebih mengejutkan. Alex punya istri? Sejak kapan? Kenapa Alex menikah? Kenapa tak seorangpun mengetahuinya? Masih banyak pertanyaan lain yang memenuhi rongga dadanya, namun tak satupun dijawabnya. Sebab sepengetahuan Shanty, Alex memang belum berumah tangga. Lalu, dari mana Deddy mengetahui hal itu? Benarkah apa yang dikatakn Deddy? Kalau benar, apakah itu yang menyebabkan Larasati pergi meninggalkan rumah? (bersambung)

 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan