logoblog

Cari

Pelangi di Langit Kota Praya, Bag.25

Pelangi di Langit Kota Praya, Bag.25

Cerbung, Lalu Pangkat Ali, Bag.25 “Ya! Dia memang sudah beristri, kak! Anaknya dua! Dia ingin menipu kakakku!” “Tapi…..tapi aku belum tahu

Cerpen

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
03 November, 2017 11:16:45
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 4895 Kali

Cerbung, Lalu Pangkat Ali, Bag.25

“Ya! Dia memang sudah beristri, kak! Anaknya dua! Dia ingin menipu kakakku!”

“Tapi…..tapi aku belum tahu kalau dia telah me…….”

“Tak seorang pun yang tahu, Kak!” potong Deddy cepat.

“Karena memang dia tidak mau ada orang mengetahui hal itu. Dia licik, Kak! Dia juga biadab!”

Shanty terpesona. Ia tidak bisa bicara lagi. Hanya diam. Sampai ketika Deddy pergi, Shanty tetap bengong. Berita tentang Alex cukup untuk mengejutkannya. Tetapi ia lebih sedih menerima berita bahwa, Larasati pergi dari rumahnya. Benarkah Alex lelaki keji dan biadab seperti yang dituduhkan Deddy, pikir Shanty.

Malam mulai larut. Pertanyaan-pertanyaan itu lenyap ditelan gelap malam. Deddy dan sepeda motornya juga lenyap digelap malam. Entah apakah pencarian akan berhasil. Shanty tidak tahu. Shanty juga tidak tahu bagaimana harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tiba-tiba menyergap jiwanya!

Di tempat lain, Alex muncul di rumah Larasati pagi itu. Langkahnya tergesa-gesa mendekati gerbang halaman dan matanya menoleh ke kiri dan ke kanan seperti sedang mengawal sesuatu.Tangannya agak gemetar memencet tombol bel di gerbang. Tina yang muncul di teras. Gadis remaja itu berlari kecil mendekati gerbang. Dibukanya pintu sambil menyalam. Ketika pintu telah terbuka, cepat Alex masuk.

“Papa ada, Tin?” Tanya Alex spontan

“Ada, Mama juga ada. Deddy yang tidak ada”

“Larasati juga tidak ada, kan?”

“Kok, Mas Alex tahu?”

“Shanty yang mengatakannya kemarin malam”

 

Baca Juga :


Tina tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Sambil menutup pintu, Tina bicara tanpa tekanan.

“Deddy pergi mencari Mas Alex”.

“Mencariku? Ada apa rupanya?”

“Mau membuat perhitungan”

Alex menghela napas dalam-dalam. Shanty juga mengatakan demikian. Kemarin malam Deddy dating ke rumah Shanty. Justru karena itu Alex dating sepagi ini ke rumah Larasati. Ia ingin bertemu Papa. Di samping ingin menjelaskan permasalahannya dengan Larasati, juga hendak minta perlindungan dari serangan Deddy yang sedang kalapitu. Bukan dia tidak berani menghadapi Deddy.Melawan anak muda yang sedang kalap apa untungnya? Lagi pula Deddy bakal iparnya. Mengapa harus rebut hanya karena salah paham saja?

“Jangan takut, Mas. Kan ada Papa. Mana berani dia bertingkah di depan Papa?” lanjut Tina menjawab sendiri komentarnya tadi. Ia tersenyum tipis, seperti merasa puas telah bisa menakut-nakuti Alex.

Alex tersipu malu. Langkahnya panjang-panjang. Baru saja tiba di teras, Papa muncul di pintu. Papa tersenyum ramah menyambut kedatangan Papa.

“Mari masuk, Lex!” ajak Papa seraya merentangkan tangan kanan mengajak masuk ke ruang tamu. Papa selalu ramah kepada siapapun.

Alex mengangguk. Ia segera masuk. Duduk menghadap ke pintu, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Siapa tahu secara tiba-tiba Deddy muncul dan pasti anak muda itu bisa memukulnya dengan mudah, karena dia tidak melihat kemunculannya. Itu yang tidak diharapkan Alex. Maka ia memilih duduk menghadap ke pintu. Setiap saat ia bisa melihat kalau-kalau Deddy muncul. Jika anak muda itu menyerangnya, sebisanya dia akan mengelakkan diri.

Papa duduk di depan Alex. Ditatapnya lelaki yang tidak bisa dikatakan muda lagi itu. Usia Alex memang sudah tigapuluh lima tahun. Dia terlambat menikmati masa mudanya, sehingga berumahtanggapun tertinggal. (bersambung)



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan