logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aku Dan Aufa Anakku

Aku Dan Aufa Anakku

Memiliki generasi, keturunan dan pelanjut generasi adalah cita-cita semua orang, tetapi sebagian orang menganggap hal itu biasa aja, bagi diriku dan

Cerpen

Chairil Anwar
Oleh Chairil Anwar
02 Maret, 2018 21:26:42
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

Memiliki generasi, keturunan dan pelanjut generasi adalah cita-cita semua orang, tetapi sebagian orang menganggap hal itu biasa aja, bagi diriku dan Muhammad Irsal Aufa Anak bungsuku, tidak demikian.aku merasa Aufa adalah sisi yang melengkapi hidupku, aufa lahir sekitar 03 juni 2014 lalu. sekarang aufa tumbuh menjadi anak yang sangat aktif bahkan Hiver aktif begitu kata psikolog yang aku hubungi lewat website, namun apa dan bagaimanapun aufa menurut psikolog itu bukan itu maksudku, tentang aufa dia adalah yang berbeda dari kakak-kakaknya.

Sebagian bahkan banyak orang memiliki anggapan Noak / berani melawan orang tua terhadap prilaku semacam itu, jujur bagi aku dan aufa rasanya tidak begitu, analoginya bisa saja terbalik atau bahkan memiliki maksud kebalikan dari itu, sebabnya noak itu sangat bermacam-macam namun yang paling jelas sebagai alasan uafa bukan seperti itu adalah justru dengan lahirnya seorang anak keatas dunia telah memberikan banyak nikmat kepada orang tuanya, dan tidak ada satupun orang tua membantah hal itu begitu juga adanya dengan diriku.

Aufa yang aku ceritakan ini pernah meninggalkan kenangan yang unik, aneh,lucu bahkan tegang ceritanya begini, jarak antara masjid dengan rumah yang kami tempati kurang lebih seratus lima puluh bahkan mungkin lebih menurut ukuran langkahnya, kedua kakaknya selalu takut melintasi sebuah bekas kandang sapi karena didalamnya ada anjing yang sering menggonggong siapa saja yang lewat, tapi bagi aufa itu bukan suatu halangan artinya aufa berbeda dengan kakaknya.

Sebelum aufa lahir aku pernah meninggalkan ibunya yang hanya ditemani kedua kakaknya ke pulau khatulistiwa, selain mencari pengalaman sambil mencari nafkah begitu aku sepakat dengan ibunya tapi waktu delapan bulan rasanya sangat lama bahkan serasa delapan tahun, saat dilahirkan aufa punya cerita tegang yang membuat bidan yang membantu persalinan ibunya sempat panik, menurut cerita bidan itu, saat dilahirkan ibunya kelahirannya normal dan biasa tapi setelah kepalanya keluar ibunya berhenti mengenjan karena kehabisan tenaga, menurut bidan, atraksi semacam itu hanya berani dilakukan oleh pesulap profesional, sebab halitu berbahaya apabila tidak ditolong, bahaya untuk si ibu juga untuk aufa, namun tuhan punya rencana berbeda dari asumsi bidan, itulah ajaibnya aufa.

 

Baca Juga :


Sebagai orang tua kami sangat bersyukur saat aufa telah genap sepuluh bulan, hidup kami yang pas-pasan telah menemani aufa tumbuh dan besar menjadi anak yang super rewel sejujurnya kami khawati namun sisilainnya kami bangga alasanya sederhana aufa adalah anak kami,pelanjut,penerus generasi kami sekeluarga, pernah pada tanggal dan bulan yang aku sendiri tidak ingat persisnya. waktu itu ibunya diundang pelatihan guru madrasah di mataram semacam lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) begitu istilahnya, aufa yang super rewel harus ditinggal dua malam tiga hari padahal aufa masih menyusu dari ibunya sedangkan yang jaga sudah tentu aku selaku amaknya, namun tuhan memang tidak pernah tidur mengawasi kehidupan kami, selalu ada jalan, itu cerita aufa kecil.

Diusia dua tahun aufa lebih sering ditinggal meski waktu kecilnya sebelum itu selalu dibawa ibunya kesekolah, kadang ikut jadi guru,kadang ikut sekedar datang tidur, namun rewelnya tak pernah mau berhenti, mungkin saja psikolog itu mengambil kesimpulan seperti itu karena tingkat kerewelannya yang tak tertandingi, namun sekali lagi aufa adalah anakku,sisi lain dari hidupku yang pasti generasi penerusku. Sebentar lagi usiamu tiga tahun anakku.



 
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Menjadi tua adalah sebuah kebiasaan, sedangkan menjadi dewasa adalah sebuah pilihan, dari KMKrens untuk NTB yang berdaya saing. HP 087763256047

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan