logoblog

Cari

Kakunya Kaki Kika (bagian 3)

Kakunya Kaki Kika (bagian 3)

KAKUNYA KAKI KIKA (BAGIAN III) Hai semua, berjumpa lagi yang pada tulisan kali ini akan melanjutkan kembali perjalanan seru dari Kika

Cerpen

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 Januari, 2019 09:38:53
Cerpen
Komentar: 0
Dibaca: 2397 Kali

KAKUNYA KAKI KIKA (BAGIAN III)

Hai semua, berjumpa lagi yang pada tulisan kali ini akan melanjutkan kembali perjalanan seru dari Kika dan kawan-kawan dalam study yang telah dilakukan. Dan langsung saja kita akan mulai lagi petualangannya.

Secepat kilat Kika bergerak mengeluarkan tenda dari dalam ranselnya, tidak lupa pula ia menyuruh anggotanya untuk segera mempersiapkan tali, patok dan kayu sebagai penyangga rumah mininya. Dan akhirnya dalam waktu kurang dari sepuluh menit saja tenda telah berdiri rapi. Tidak hanya satu tenda ada dua tenda yang telah dibuat oleh kelompok Kika dengan pembagian satu  tenda untuk laki-laki dan satu tenda untuk perempuan. Karena di kelompok Kika hanya terdiri dari dua orang wanita sedangkan 4 orang lainnya laki-laki sehingga sebagian besar perlatan tertempuk di tenda wanita.

Setelah semua barang dimasukkan kembali Kika dan kelompoknya berkumpul membahas apa yang akan di lakukan setelah itu. Karena cuaca yang mulai agak berawan dan sebentar lagi adzan magrib berkumandang dilanjutkan dengan mengumpulkan kayu untuk menjadi alat untuk masak memasak dan sebagai penerang dalam kegelapan malam di bumi perkemahan. Kika dan Haris bertugas mencari kayu ke sebelah utara. Ida dan Suta bertugas mencari kayu sebelah selatan sedangkan Kurnia tetap berjaga di sekitar tenda sambil menyiapkan perelngkapan dan bahan-bahan yang akan dimasak.

Kika dan Ida bertugas membawa tali temali sedangkan Haris dan Suta bertugas membawa parang. Perjalanan untuk mencari kayu ini tidaklah mudah karena medan yang cukup menantang dengan areal yang lumayan landai dan berjurang sehingga harus sangat berhati-hati. Terlebih lagi dengan kondisi alam perhutanan yang sangat lembab menyebabkan kayu jarang ada yang kering.

 

Baca Juga :


Setelah lima belas menit berlalu terlihat ada pohon tua yang telah lama tumbang yang berada di sebelah utara tenda. Kira-kira berjarak 500 meter dari tempat berdirinya tenda. Akan tetapi yang menjadi masalahnya adalah tempat pohon tersebut yang berada di dasar jurang. Pilihan sulit pun hasur diambil dalam hal ini mengingat satu-satunya yang ditemukan bisa dipakai untuk memasak dan sebagainya hanya ini. Segara Kika mengeluarkan tali temali dan membuat simpul tali. Kebetulan sekali pada minggu sebelumnya Kika sempat mendapat pelajaran ekstra kurikuler pramuka tentang pembuatan simpul tali temali. Hingga dengan sangat cekatan tali temali di buat simpul kemudian diikatkan pada pohon besar di atas jurang.

Namun ketika simpul hampir selesai ada masalah yang terjadi yang membuat cerita menjadi berbeda. Terlebih lagi situasi dan kondisi yang semakin gelap. Apakah yang terjadi dengan Kika dan Haris. Dan bagaimana dengan Ida dan Suta dapatkah dia memperoleh kayu bakar yang sesuai dengan keinginan. Nantikan kisah selanjutnya pada episode yang akan datang.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan