Ayah Ku Pandai Bermain Musik

KM. Sukamulia – Sebelum aku menceritakan tentang ayah ku yang pandai bermain music, terlebih dahulu aku akan memperkenalkan anggota keluarga ku. Ayah ku bernama Supardi dan Ibu ku bernama Rohanan, aku punya seorang adik yang bernama Zaki dan aku sendiri bernama Aminil atau akrab dipanggil Ami.

Ayah ku bekerja sebagai seorang petani dan demikian juga ibu ku. Sekarang aku duduk di bangku kelas 3 SMP dan adik ku Zaki sudah duduk di bangku kelas 3 SD. Kami hidup rukun di rumah sederhana buah tangan ayah kami. Aku sangat bangga kepada ayah ku dan aku sangat ingin seperti beliau. Ayah ku pandai bermain music dansupaya aku bisa seperti ayah maka aku ikut sebagai pemain drum band di sekolah.

Sejak aku masih kecil, aku sering melihat ayah bermain gitar dan melantunkan lagu-lagu sendu. Beliau senang sekali menyanyikan lagu-lagu lama yang berirama pop klasik dan kroncong. Oehhh, pokoknya aku senang sekali mendengarkan beliau bernyanyi. Beliau sering menyanyikan lagu untuk ku dan lagu yang paliing sering beliau nyanyikan untuk ku adalah lagu Teluk Bayur dan Bukit Berbunga. Sumpah, aku senang banget mendengar kedua lagu itu makanya aku sering menyuruh ayah untuk menyanyikannya untuk ku.

Memang sich ayah ku bukan seorang pemusik yang mahir tetapi paling tidak beliau bisa bermain gitar sambil melantunkan lagu. Siapa sich yang tidak kenal ayah ku di kampung ini, semua juga tahu bahwa beliau sering bermain music di gerdu atau di depan SD. Sudah banyak anak-anak ASA yang diajarin bermain gitar dan Alhamdulillah dengan kecakapan itu mereka dapat menghibur diri dan kawan-kawan nongkrong mereka.

Banyak warga kampung ku yang bercerita bahwa pada saat ayah ku masih muda, beliau selalu bikin ribut kampung Sukamulia. Ah, jangan salah sangka dulu coz ayah ku bukan seorang pembuat onar. Maksud cerita itu adalah ayah ku sering bernyanyi bersama teman-teman seangkatannya dan suara music serta lagu-lagu yang mereka nyanyikan itulah yang disebut bikin ribut. Oesss,,,, ayah ku ayah ku.

Sekali lagi aku bangga punya ayah yang bisa bermain music dan semoga aku bisa meniru bakat beliau, amin ya robbal alamin.

_By. Aminil/Tingkat SMP_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru